Saturday, April 6, 2013

LEMBAR OBSERVASI DAN PENILAIAN KONDISI AWAL DAN SIKLUS 1 PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

Pada pertemuan atau artikel yang terdahulu telah saya share tentang cara penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Penjasorkes dari bab 1. Kalai ini akan saya lanjutkan dengan share contoh lembar observasi dan penilaian kondisi awal penelitian tindakan kelas. Pada posting ini lembar observasi diambil dari hasil penelitian saya yang berjudul peningkatan teknik dan hasil belajar senam lantai gerakan guling depan menggunakan bola sebagai alat bantu. Subyek penelitian adalah kelas VII - A SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal semester genap tahun pelajaran 2012-2013. Bagi rekan guru penjasorkes yang akan mengadakan penelitian tindakan kelas, kiranya contoh lembar observasi dan penilaian kondisi awal penelitian tindakan kelas ini dapat dijadikan salah satu referensi. Saya menyadari bahwa tulisan ini mungkin jauh dari sempurna untuk itu kritik dan saran dari pembaca atauu rekan guru penjasorkes selalu saya harapkan. Semoga contoh lembar observasi dan penilaian kondisi awal penelitian tindakan kelas (PTK) ini ada manfaatnya. Untuk dapat melihat dan mendownload silahkan KLIK DI SINI

No comments:

Post a Comment