Monday, December 10, 2012

Proposal Kegiatan Olahraga Futsal

Proposal merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan Olahraga prestasi karena semua kegiatan olahraga yang akan kita laksanakan  dimulai dari pembuatan dan pengajuan proposal. Proposal memuat semua hal yang akan kita laksanakan seperti perencanaan yang meliputi: nama kegiatan, latar belakang yang berisi diskripsi dari kegiatan tersebut, dasar hukum atau pedoman yang dijadikan rujukan dalam pembuatan proposal, jenis kegiatan, waktu dan tanggal pelaksanaan, sasaran, dan yang tidak kalah pentingnya adalah rencana penggunaan biaya beserta sumber dananya.

Bagi guru olahraga disekolah proposal merupakan senjata yang digunakan dalam rangka melakukan kegiatan-kegiatan siswa, seperti penyelelenggaraan ekstrakurikuler olahraga, latihan rutin, keikutsertaan dalam berbagai lomba maupun pertandingan. Guru olahraga dituntut bisa merencanakan dan membuat proposal kegitan yang berhubungan dengan bidangnya. Seperti senjata kalau guru olahraga dapat membuat proposal yang sesuai dari segi kalimat pendahuluan, latar belakang pembuatan proposal, dan dasar hukumnya, dan rasional dalam perencanaan anggaran kegiatan maka jalan menuju disetujui proposal menjadi makin terbuka, 

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi dengan sahabat bloger dan para guru olahraga tentang pembuatan proposal kegiatan olahraga futsal. Mohon maaf dalam hal ini saya tidak bermaksud menggurui siapapun karena saya menyadari bahwa banyak sekali sahabat bloger maupun guru olahraga yang mahir membuat proposal kegiatan olahraga, tetapi saya pikir tidak ada salahnya jika lewat media ini saya berbagi tentang proposal kegiatan olahraga futsal. Bagi yang sudah mahir membuat proposal saya mohon sumbangan saran dan kritik pada kolom komentar agar saya dapat membantu penyempurnaan tulisan ini.

Proosal kegiatan olahraga futsal yang saya share ini merupakan hasil karya saya sendiri dan sudah terbukti dapat disetujui oleh atasan tanpa adanya revisi terutama dalam hal perencanaan anggaran. Untuk dapat melihat contoh proposal kegitan futsal maupun mendownloadnya silahkan KLIK DI SINI


Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi sahabat blogger dan guru olahraga yang akan membuat proposak kegiatan olahraga. Terima kasih jika sahabat blogger berkenan menulis saran dan komentarnya

No comments:

Post a Comment