Friday, August 11, 2017

Pemetaan Materi PJOK SMP 2017

Salam Olahraga,
Selamat berjumpa lagi di Blog Guru Penjasorkes

Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) adalah mata pelajaran yang membekali peserta didik dengan kemampuan untuk memiliki kebugaran dan keterampilan jasmani yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki tujuan supaya peserta didik dapat memperoleh perubahan perilaku gerak, perilaku berolahraga dan perilaku sehat, dan memiliki sikap sesuai dengan norma-norma yang ada dalam masyarakat.

Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dirancang berbasis aktivitas terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani / Olahraga dan usaha-usaha untuk menjaga kesehatan yang sesuai untuk peserta didik, sehingga peserta didik terbiasa elakukan gerak jasmani dan olahraga dengan senang hati karena merasa perlumelakukannya dan sadar akan pendintnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang memperngaruhinya.
Untuk mencapai tujuan tersebut perlu dirancang pembelajaran yang sesuai tujuan Pendidikan Jasmani dan Olahraga dan tujuan Pendidikan Nasional.

Pada kesempatan ini admin Blog Guru Penjasorkes akan berbagi Pemetaan Materi PJOK SMP 2017. Sebagai Guru Penjasorkes kita dituntut untuk menyiapkan perangkat pembelajaran yang berupa silabus, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes) , Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), dan Distribusi alokasi Waktu, yang kesemuanya itu dirancang dengan memperhatikan Kalender Akademik pada tahun pelajaran yang akan dilakukan.

Pemetaan Materi Semester dijadikan pedoman guru dalam merancang perangkat pembelajaran tersebut sehingga materi atau bahan ajar yang akan disampaikan dalam satu semester dapat diketahui sebelumnya dan dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Pemetaan Materi PJOK SMP 2017 dapat didownload pada link di bawah ini:


Semoga bermanfaat, Terima Kasih
Sumber : MGMP PJOK SMP Kabupaten Tegal Tahun 2017



No comments:

Post a Comment