Monday, June 10, 2013

Download Soal UKG Penjasorkes SMP

Uji Kompetensi Guru (UKG) merupakan ujian tentang kompetensi/kemampuan guru yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendiidkan (LPMP)terhadap guru. uji kompetensi guru bertujuan untuk pemetaan kemampuan guru dibidang profesi, akademik, maupun non akademik.

Setelah mengikuti UKG selanjutnya guru yang memenuhi syarat akan mengikuti PLPG yang dikelompokan sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Hal ini dimaksudkan agar semua guru di Indonesia memiliki kemampuan dan profesional dalam bidangnya, seperti diamanatkan oleh UU No.14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen maupun PP No 74 Tentang Guru bahwa ke depan hanya yang berkualifikasi S1/D-IV bidang kependidikan dan nonkependidikan yang memenuhi syarat sebagai guru. Itupun jika mereka telah menempuh dan dinyatakan lulus pendidikan profesi. Kepada guru yang telah lulus kepadanya diberikan sertifikat profesi dan berhak mendapatkan tunjangan profesi yang besarannya sesuai dengan gaji pokok.

Pada posting terdahulu saya telah share jadwal UKG online, kali ini saya share kisi-kisi dan bisa download Soal UKG Penjasorkes SMP. Kenapa hanya Soal UKG Penjasorkes SMP yang di share? karena kebetulan penjasorkes adalah mata pelajaran yang saya ampu. Saya menyadari bahwa Soal UKG Penjasorkes banyak kita jumpai di internet atau sumber-sumber lain tetapi mudah-mudahan ini dapat menambah perbendaharaan soal dan sebagai latihan bagi rekan guru penjasorkes yang akan mengikuti UKG online tahun 2013 dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan. Amin

Untuk Doawnload Soal UKG Penjasorkes SMP silahkan rekan guru dapat langsung klik pada link berikut:

Download Soal UKG Penjasorkes SMP

Demikian posting tentang Download Soal UKG Penjasorkes SMP yang dapat saya share, mudah-mudahan bermanfaat. Kritik dan saran selalu saya harapkan dari rekan guru penjasorkes dan rekan blogger. Terima kasih

No comments:

Post a Comment