Wednesday, August 13, 2014

Program Kerja Pramuka SMP Tahun 2014-2015

Pendidikan Kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah. Kegiatan dilaksanakan melalui Gugus Depan Gerakan Pramuka yang berpangkalan di sekolah. Melalui pendidikan Kepramukaan ini dapat dilakukan pembinaan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, pendidikan pendahuluan bela negara, kepribadian dan budi pekerti luhur, berorientasi, pendidikan kewiraswataan, kesegaran jasmani dan daya kreasi, persepsi, apresiasi dan kreasi seni.

Dalam rangka pembentukan pembentukan karakter anggota pramuka yang meliputi pengembangan mental, fisik, spritual, dan sosial baik sebagai individu maupun anggota masyarakat, maka dalam penyelenggaraannya perlu dirumuskan dalam satu Program Kerja Pramuka.

Pada postingan ini saya akan berbagi Program Kerja Pramuka SMP Tahun 2014-2015, Uraian Program Kerja Pramuka SMP Tahun 2014-2015 ini merupakan program kerja pramuka yang saya rumuskan untuk Ekstrakurikuler Pramuka di SMP Negeri 2 Tarub, dan saya sebagai Ka Gudep 935-936 merasa perlu untuk berbagi dengan semua yang membutuhkan Program Kerja Pramuka khususnya pada lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Hal ini bertujuan agar para pembina Pramuka mendapatkan referensi dalam membuat atau menyusun Program Kerja Pramuka SMP Tahun 2014-2015.

Saya menyadari bahwa Program yang saya buat ini jauh dari sempurna, untuk perbaikan dan refisi program saya mengharap kritik dan saran dari para pakar dan pembaca yang budiman,... terima kasih...

untuk Downlod Program Kerja Pramuka SMP Tahun 2014-2015 silahkan klik pada link di bawah ini:

1. download Program Kerja Pramuka via docstoc.com
2. download Program Kerja Pramuka via google drive

Demikian Program Kerja Pramuka SMP Tahun 2014-2015 yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment