Thursday, September 6, 2012

Teknik dasar cara bermain dan peraturan permainan Woodball

Permainan Woodball merupakan jenis permainan olahraga yang terbilang baru,permainan Woodbal belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Permaianan ini mirip dengan permainan Golf. Permainan Woodball dimulai dengan memukul bola dari garis batas mulai atau start area sampai dengan masuknya bola ke dalam gate dengan cara memukul bola dengan mengunakan malet. Ketika pemain masuk ke dalam start area maka semua pemain lainnya harus mundur diluar area start demi untuk keamanandan keselamatan. Pada Pukulan pertama bola harus ditempatkan di area start dan menuju ke arah gawang atau gate.

Selanjutnya akan kita bahas tentang Peraturan Penyelenggaran Pertandingan Woodbal. Pertandingan Woodball dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketetapan organizer dan peraturan woodball. Setiap pemain harus menyelesaikan pertandingan dari mulai fairway pertama sampai dengan fairway keduabelas atau kelipatan sesuai dengan yang ditetapkan, dan hasil akhir ditentukan oleh jumlah hitungan pukulan dalam pertandingan. Dalam hal pemain tidak menyelesaikan pertandingan pada satu fairway manapun atau tidak melanjutkan pertandingan, maka hasilnya tidak akan dihitung.

Bagaimana pelanaggaran dalam pukulan permainan woodball?. Ada beberapa hal yang perlu dihindari seorang seorang pemain agar tidak melakukan pelanggaran dalam hal memukul bola diantaranya: Setiap pemaian yang akan melakukan pukulan harus berdiri tegak pada kedua kakinya,memgang malet pada kedua tangannya dan menaruhnya dibelakang bola dilanjutkan dengan memualai pukulan. Pemain tidak boleh melakukan pukulan sambil berjalan. Pelanggaran ini dikenai sangsi satu pukulan dan harus melakukan pukulan bola brikutnya dari posisi yang baru. Untuk lebih jelas mengenai teknik dasar, cara bermain dan peraturan permainan Woodball silahkan baca dengan klik link di bawah posting ini.

 CARA BERMAIN WOODBALL

Untuk mempelajari cara menyelenggarakan Pertandingan Woodball silahkan baca dan download di link berikut:

 PENYELENGGARAAN WOODBALL

Demikian posting tentang teknik dasar, cara bermain dan peraturan pertandingan woodball yang bisa saya share pada teman blogger dan guru penjasorkes, semoga bermanfaat.