Friday, August 3, 2012

Peraturan Permainan Bola Basket Terbaru

Peraturan Permaianan Bola Basket Terbaru ini sesuai dengan Federasi International Basket Assosiation (FIBA), dan menjadi pedoman permainan bola basket di Indonesia yaitu Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Pada posting yang terdahulu kita telah mempelajari bagaimana cara melakukan permainan bola basket terutama hal yang berhubungan dengan teknik dasar permainan bola basket seperti : drible bola basket, jenis-jenis operan atau umpan dalam permainan bola basket, cara melakukan shooting atau memasukan bola ke dalam ring basket, teknik lay up dan sebagainya. Untuk melengkapinya kali ini saya akan Share peraturan permainan bola basket terbaru.

Bagi para Atlit dan pelatih permainan bola basket tentunya hai ini bukan sesuatu yang baru karena mereka selalu mengikuti dan menerapkan peraturan permaianan bola basket dan saya yakin para atlit maupun pelatih sudah hafal peraturan permainan bola basket terbaru. Walau demikian saya pikir tidak ada salahnya kalau kita mempelajari kembali, terutama bagi para pelajar yang sedang belajar permaianan bola basket di sekolah.

Kalau kita cermati memang tidak banyak perubahan besar pada peraturan permaianan  bola basket yang terbaru ini dari peraturan basket sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk penyempurnaan diberbagai hal agar permainan bola basket lebih baik lagi dari sisi aturannya. Untuk melihat dan Download Peraturan permaianan bola basket terbaru silahkan KLIK DI SINI