Wednesday, July 18, 2012

Kisi-kisi Soal Uji Kompetensi Awal Guru Penjasorkes Terbaru


Selamat Bagi sobat Guru yang akan mengikuti program sertifikat Guru Tahun ini, salah satu syarat untuk mengikuti PLPG seorang guru harus mengikuti Uji Kompetensi Awal yang diselenggarakan oleh Pemeerintah melalui Dinas Pendidikan di Kabupaaten/kota masing-masing. Materi yang di ujikan sesuai dengan Mapel yang diampu oleh seorang guru. 

Bagi yang peserta lulus Uji kompetensi awal selanjutnya mengikuti PLPG di Universitas yang telah ditetapkan, disana peserta di bekali materi-materi yang berkaitan dengan paedagogik, profesi dan materi lain yang mendukung peningkatan kualitas kinerja guru, diakhir diklat para peserta kembali di uji lagi dan bagi yang lulus PLPG mereka diberi sertifikat namun bagi yang belum lulus diberi kesempatan mengikuti ujian susulan. Guru yang sudah mendapatkan sertifikat pendidik kepadanya diberikan tunjangan sertifikasi sesuai dengan aturan pemerintah yaitu tunjangan sertifikasi sebesar gaji pokok yang di bayarkan tri wulan sekali.

Sobat blogger dan guru penjasorkes, yang akan mengikuti Uji Kompetensi Awal Guru tahun ini tidak usah kuatir karena Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah merilis Kisi-kisi Soal Uji Awal Guru yang terbaru melalui situs resminya di web sergurkemdiknas.go.id disitus tersebut  kisi-kisi soal uji awal kompetensi guru untuk semua mata pelajaran dan semua tingkatan jenjang pendidikan telah di sediakan. Kita tinggal download dan mempelajarinya sebagai sumber referensi dalam mengikuti uji kompetensi guru yang dimaksud.

Buat sobat blogger yang mengampu mata pelajaran penjasorkes kali ini saya posting kisi-kisi soal uji kompetensi awal penjasorkes yang terbaru. Mengapa terbaru karena sebelumnya kementerian pendidikan juga telah merilis tapi kali ini benar-benar lebih lengkap dan terperinci sehingga memudahkan kita dalam mempelajarinya. kisi-kisi tersebut sudah ada penomoran yang lengkap untuk setiap materi yang diujikan. 
okey untuk kisi-kisi soal uji kompetensi guru penjasorkes bisa di download di situs aslinya  www.sergurkemdiknas.go.id atau agar lebih praktis silahkan download DI SINI

Semoga postingan ini bisa bermanfaat dalam mengikuti Uji Kompetensi Awal Guru. Komentar dan kritik saran saya nantikan untuk evaluasi pada postinga berikutnya . Terim kasih

No comments:

Post a Comment